Tim Promosi/ May 8, 2020/ Berita/ 0 comments

Kolaborasi antara guru dan karyawan skariga ( singkatan dari SMK PGRI 3) Malang menciptakan 3 alat yang dinamai skargun, skarwish, skargaring. Tiga alat tersebut merupakan produk kreatif dan inovatif dari sekolah swasta terbesar di Malang. Skargun adalah alat pendeteksi suhu tubuh yang bisa digunakan dalam menghadapi pandemi covid19. Skargun ini diciptakan seiring dengan mulai langka dan mahalnya produk di pasaran. Harga produk pengukur suhu tubuh ini berkisar diatas satu juta rupiah, sedangkan skargun yang diproduksi skariga ini seharga lima ratus ribu rupiah. Skarwish ini adalah alat pencuci tangan otomatis yang dalam pengoperasiannya, untuk menyalakan dan mematikan kran, kita tidak perlu menyentuh kran tersebut. Skargaring adalah alat pengering tangan yang dipakai setelah kita mencuci tangan dan akan otomatis menyala jika tangan di dekatkan dibawah alat tersebut. Berikut penampakan ketiga alat tersebut:

Skargun
Skargaring
Skarwish

Ketiga alat tersebut tentunya merupakan wujud perhatian sekolah dalam membantu mengantisipasi penyebaran virus corona, khususnya di Kota Malang. Ketiga produk ini adalah lanjutan dari pemroduksian hand sanitizer yang telah diperkenalkan ke masyarakat Kota Malang.
Ketiga alat tersebut resmi dilaunching pada harin Senin, 4 Mei 2020, yang sudah diliputi media beberapa media. Pihak sekolah berharap bahwa semoga karya dari SMK PGRI 3 Malang memperoleh sambutan yang baik dari pemerintah daerah kota Malang, kabupaten Malang dan kota Batu.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*