Jl. Raya Tlogomas IX 29 Malang 65144 +62 (341) 554383

Suzuki Bikin Generasi Baru Jangkrik Jadi Lebih Kekar

Posted on 7 October, 2017 by Administrator

Suzuki Bikin Generasi Baru Jangkrik Jadi Lebih Kekar

Jakarta, CNN Indonesia -- Generasi terbaru mobil offroad Suzuki akan segera muncul akhir bulan ini. Dalam  gambar yang keluar memperlihatkan bagaimana desain baru dilekatkan Suzuki kepada si jangkrik, Jimny. 

Seperti yang terlihat pada wujud yang bocor, sport utility vehicle (SUV) kecil itu kini lebih kekar dan tinggi dari tampilan eksteriornya. Meskipun dalam desainnya tetapi tidak meninggalkan bentuk fisik dari generasi pendahulunya. 

Dengan bentuk yang terlihat kotak, mobil ini mungkin sedikit tampak seperti desain SUV keluaran pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz. 

Namun dari penampakan luarnya, Jimny terbaru dibekali grill besar, penutup roda tepat di atasnya, lampu bulat khas retro dan tidak lupa logo S yang berada di depan grill. Menariknya, Suzuki masih mempertahankan susunan tiga pintu. 

Diperkirakan, pabrikan Jepang itu bakal memberi bekal mesin 1,4L dengan turbo kepada sistem penggerak empat roda Jimny terbaru. Mesin dipercaya diketahui serupa dengan yang dipakai oleh hatchback Suzuki, Swift Sport.  

Mengutip Auto Evolution, sejauh ini belum ada informasi lebih yang diberikan produsen terkaik produknya. Perkenalan generasi terbaru Jimny sendiri akan dilakukan perdana di negara asalnya, Jepang akhir bulan ini. Sedangkan untuk penjualan, mereka berencana memulainya pada 2019 mendatang. 

Di Indonesia sendiri Suzuki baru saja meluncurkan Jimny yang diimpor secara utuh dari Jepang. Awal kehadirannya, produsen mengklaim memperoleh hasil positif setelah melego sedikitnya 88 unit dari harga kendaraan senilai Rp285 juta on the road Jabodetabek. 

Mobil itu disokokong mesin empat slinder DOHC berkode M13A, memiliki kapasitas 1.328 cc dengan VVT 16 katup. Mesin tersebut dapat menghasilkan 82 PS pada 5.500 rpm, sedangkan torsi maksimal 110 Nm pada 4.500 pm. (evn)

 

rayhand purnama , CNN Indonesia | Senin, 09/10/2017 09:33 WIB

No tags added.